Warga Sukabumi Bikin Helikopter Pribadi

47 views
- Advertisement -

JAKARTA – Warga Kampung Cibubuay, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi berhasil membuat helikopter. Ialah Jujun Junaedi (41) pria yang berhasil menciptakan helikopter yang diberi nama Gardes JN 77 GM.

Sejak dibuat 1 tahun lalu, helikopter itu kini sudah mencapai 70 persen. Rangkanya sudah sangat presisi, dalam ruang mengemudi terdapat empat tuas yang memiliki ragam fungsi, antara lain menggerakkan baling-baling bagian atas, baling-baling bagian belakang, dan hidrolik. Alat transportasi udara ini menggunakan mesin genset dual silinder dengan tenaga 700 cc.

dilansir dari Sukabumi Update (12/7) semangatnya membangun helikopter tersebut juga berlanjut ke anaknya, Febriansyah (16), yang masih bersekolah di SMKN 1 Cibadak. Febriansyah mengatakan ada satu material lagi yang belum terpasang yaitu baling-baling atas. Namun demikian, helikopter sudah sempat diujicoba dan semua komponen berjalan dengan baik.

“Udah dicoba dinyalain, kata bapak nyalanya udah bagus, tapi belum diterbangin, baling-baling atasnya belum jadi,” ujar Febriansyah.

- Advertisement -