Ibu Pengemudi Ojek Online Lega Anaknya Dikhitan Gratis Gerai Sehat Dompet Dhuafa

36 views
Melinawati (kiri) lega anaknya sudah dikhitan meski bukan non muslim/ Dompet Dhuafa
- Advertisement -

PURWOKERTO –  Melinawati (41), sudah sejak lama menginginkan anak lelakinya dikhitan untuk alasan kesehatan, meskipun dirinya seorang non muslim.

Namun keinginannya belum dapat terpenuhi karena belum ada dana. Hingga akhirnya dia memberanikan diri datang ke Gerai Sehat Purwokerto Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Jateng, Sabtu (13/7/2019).

Masih mengenakan jaket salah satu provider ojek online, perempuan ini menanyakan seputar layanan khitan bagi putranya, Daren Carolius Agustian (14). Dengan teburu-buru Melinawati mengatakan kalau dirinya bukan muslim. “Saya tapi Katolik,” ucapnya.

Melinawati berkisah, sebenarnya walau non muslim, tradisi keluarganya tetap melaksanakan khitan bagi anak laki-laki. Namun, biasanya pelaksanaan khitan, sewaktu anak laki-laki mereka lahir.

Karena harus seorang diri membesarkan putra yang beranjak remaja, Melinawati harus berjuang keras. Pernah menjadi buruh, kini menjadi driver ojol motor dilakoni untuk kehidupannya dan keluarga kecilnya.

Beruntung, dari tim LKC tidak menolak keinginannya, meskipun dia beragama katolik.

Dilansir Republika.co.id, Direktur LKC, Titi Ngudiati menjelaskan dalam sistem kepesertaan berbasis member yang ada di Gerai Sehat. Ada sekira 2 persen member merupakan non muslim ( dari 3700jiwa member Gerai Sehat). Member Gerai Sehat berhak mendapatkan akses layanan kesehatan primer di faskes LKC Dompet Dhuafa Jateng.

 

- Advertisement -