Luka Bakar akibat Tersiram Air Mendidih, Ilham Sempat Ditolak Rumah Sakit

29 views
- Advertisement -

BOGOR – Muhammad Ilham Hakim (7), Warga Kampung Sawah, Desa Bojong Gede, Kabupaten Bogor, yang mengalami luka bakar akibat tersiram air mendidih di rumahnya  sudah diperbolehkan pulang sejak Kamis (11/7/2019), setelah dirawat di Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa.

Ilham, begitu panggilan akrabnya, mengalami luka bakar pada bagian muka hingga bagian dada, saat ibu pasien sedang memasak air panas, dan Ilham hendak keluar melalui dapur tersebut. Karena kondisi dapur yang terlalu sempit, Ilham tanpa sengaja menyenggol panci yang berisi air mendidih tersebut. Seketika air tumpah ke arah tubuh Ilham mengenai muka dan dadanya.

Popon, Ibu kandung Ilham mengaku sempat membawa anak bungsunya tersebut ke RSUD Cibinong, Bogor. Ia memohon agar pihak rumah sakit memberikan penanganan kepada Ilham.

Namun permintaan Popon ditolak oleh pihak Rumah Sakit disebabkan BPJSnya dalam status tidak aktif. Bahkan Popon mengaku menunggak hingga Rp. 5.100.000.

Dari RSUD Cibinong, pasien dibawa pulang kembali oleh Popon tanpa penanganan sama sekali. Saat itu Popon dan Ilham merasa sangat kebingungan dengan keadaan mereka yang tidak punya biaya berobat ke Rumah Sakit.

Tak lama mendapati informasi tentang Ilham, Manajer Barzah Dompet Dhuafa, Ustadz Madroi langsung menghubungi tim RST Dompet Dhuafa dan RDK LKC Dompet Dhuafa, memohon agar Ilham segera mendapat penanganan serta perawatan.

”Melalui prosedur standar Dompet Dhuafa, alhamdulillah saat ini Muhammad Ilham Hakim sudah mendapat penanganan dan perawatan di ruang Al Aziz RST Dompet Dhuafa,” ujar Madroi.

Saat ini keadaan Ilham sudah membaik. Pihak RST Dompet Dhuafa sudah mengizinkannya pulang. ”Sudah kami dampingi dan dirawat di RST. Hari ini sudah bisa pulang dan kontrolnya juga akan tetap didampingi bila akan berobat ke RST,” terang Roi, melalui percakapan daring whatsapp, sebagaimana ddilaporkan Muthohar.

- Advertisement -