Peternak di Parung Bogor Mengaku Lebih Berkembang setelah Bermitra dengan Dompet Dhuafa

642 views
- Advertisement -

BOGOR – Dompet Dhuafa memiliki mitra ternak hewan kurban di berbagai wilayah,  melalui program ‘Ternak Kambing Nusantara’, dan salah satunya ada di Parung, Bogor, Jawa Barat, yang  masuk dalam kawasan Kampoeng Wisata D’Jampang.

Melalui mitra ternaknya tersebut, Dompet Dhuafa dapat melaksanakan program Tebar Hewan Kurban (THK) secara merata ke seluruh penjuru nusantara.

Inin, salah satu pemilik ternak mengungkapkan, sudah sejak 2012 dirinya beserta rekan-rekan sudah bermitra dengan Dompet Dhuafa. “Kalau sebagai peternak sendiri saya memang dari dulu sudah beternak. Dari tahun 80-an saya sudah mulai beternak. Kemudian 2012 saya bersama kawan-kawan lainnya bermitra dengan Dompet Dhuafa,” ungkap Inin.

Perbedaan setelah bermitra dengan Dompet Dhuafa dirasakan oleh Inin dan rekan-rekan. Terutama dalam segi ekonomi, mereka mengaku mendapatkan nilai tambah dari hasil kemitraannya.

Saat kunjungan para influencer ke peternakan milik Inin, Senin (8/7/2019) lalu, dilaporkan Muthohar,  terdapat 150 ekor kambing yang di-display Inin di kandangnya. Selain itu ada 40 ekor sapi lainnya. Inin mengatakan akan menyiapkan 400-500 kambing atau domba serta 50-60 ekor sapi untuk mencukupi target sebaran hewan kurban tahun ini

- Advertisement -