Nining Akan Diperjuangkan jadi ASN

8.993 views
- Advertisement -

JAKARTA – Nining Suryani (44), guru honorer SD Negeri Karyabuana 3, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten yang selama dua tahun terakhir tinggal di toilet tak kuasa menahan haru ketika dikunjungi Bupati Pandeglang Irna Narulita (18/7).

Saat tibanya di areal toilet, Nining langsung memeluk Bupati dan seketika tangisan haru dari Nining pun pecah hingga nyaris pingsan. Nining sudah 15 tahun mengabdikan diri sebagai guru honorer. Ibu dua anak yang berpenghasilan Rp 350 ribu per bulan itu, sempat putus asa ingin berhenti menjadi tenaga pengajar karena tak kunjung diangkat jadi PNS.

Menanggapi kisah Nining, Irna berjanji akan memperjuangkan Nining untuk menjadi seorang aparatur sipil negara (ASN) melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ia meminta agar Nining tidak putus asa.

“Kalau honorer yang usianya sudah di atas 35 tahun, kami akan angkat menjadi PPPK. PPPK ini gajinya yang menanggung APBD kami, kami akan bagi semampunya, nasib honorer ini harus menjadi perhatian pemerintah pusat,” ujar Irna saat mengunjungi Nining, seperti dilansir Kumparan (19/7).

- Advertisement -