Ust Abdul Somad Kunjungi Zona Madina

1.108 views
- Advertisement -

 

JAKARTA (KBK) – Hari ini penceramah kenamaan Ustad Abdul Somad bertandang ke Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa di Parung, Bogor, Jawa Barat (8/8). Dalam lawatannya, ust Somad mengunjungi Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RST).

Selama 30 menit visit RST, ust Somad menengok pasien anak-anak dan turut mendoakan para pasien yang tengah menjalani pengobatan. Di sini ust Somad sempat terkejut dengan besarnya biaya hemodialisa bagi penderita sakit ginjal.

“Tetapi alhamdulilah mereka terbantu pengobatannya berkat dana zakat yang dikelola Dompet Dhuafa,” ujar ust Somad di dalam ruang cuci darah RST.

Tak ketinggalan ust Somad juga menyambangi Djampang Archery dan mencoba permainan panah. Empat buah anak panah dilesatkan ust Somad dan semuanya masuk ke dalam lingkaran target.

“Ini baru permulaan,” seloroh ust Somad.

Mendekati tengah hari, ust berusia 42 tahun itu ditunjuk menjadi khatib solat jumat di Masjid Al Madinah. Dalam khotbahnya ust Somad berpesan agar umat muslim di Indonesia dapat menjadi umat yang kaya supaya mampu memberi zakat kepada dhuafa.

“Jadi muslim jangan hanya berdiam diri di masjid. Bertebaran lah di bumi Allah untuk mencari rizki agar kelak mampu menjadi muzaki membantu dhuafa dan bisa membawa harta kita ke akhirat dengan cara berwakaf,” jelasnya dalam khotbah.

Selesai solat jumat, acara dilanjutkan dengan tausiah singkat kepada jamaah Masjid Al Madinah yang membludak hingga halaman masjid. Selapas santap siang bersama amil Dompet Dhuafa, ust Somad mendatangi sekolah SMART Ekselensia. Di sana ratusan murid dari berbagai daerah menyambut ust dengan takbir dan kalimat puji syukur.

“Orang yang pengecut adalah orang yang tidak memiliki mimpi dan orang yang lebih pengecut adalah orang yang tak berani memiliki mimpi,” kata ust Somad di hadapan ratusan siswa SMART Ekselensia.

- Advertisement -