Dompet Dhuafa Tanam 500 Batang Mangrove di Pulau Pramuka

23 views
- Advertisement -

 

JAKARTA (KBK) – Kritisnya lahan mangrove di Kepulauan Seribu, mendorong Dompet Dhuafa tanam 500 batang mangrove di sisi timur Pulau Pramuka, Jakarta (14/8).

Ika Akmala sebagai SPV Semesta Hijau Dompet Dhuafa menuturkan selain menanam mangrove, di Pulau Pramuka Dompet Dhuafa juga bersinergi dalam isu sampah. Alasannya kata Ika, kedua isu tersebut cukup membuat keberadaan Pulau Pramuka kian memprihatinkan.

“Sejak lama Pulau Pramuka alami abrasi dan masalah sampah yang tak kunjung usai. Semoga mangrove ini dapat mengurangi ancaman abrasi dan memulihkan ekosistem pantai,” jelas Ika dalam acara Semangat Hijau untuk Negri 2019 di Pulau Pramuka (14/8).

Ika menambahkan selain menangani masalah lingkungan, DD juga menyasar masalah kesejahteraan yang dialami warga Pulau Panggang. Menurut Ika kerusakan lingkungan dan kemiskinam sangat erat kaitannya. Di sini masyarakat di ajak untuk membudidayakan mangrove, hasilnya akan dibeli oleh Dompet Dhuafa dan ditanam di Pulau tempat para penerima manfaat tinggal.

“Orang miskin ada karena lingkungannya yang rusak,” ucap Ika.

- Advertisement -