Gaji Rp 700 Ribu Sampai Pernah Lihat Hantu Reuni

22.421 views
- Advertisement -

JAKARTA – Namanya Ilham, tekanan ekonomi membuat dirinya memberanikan diri bekerja sebagai penjaga Taman Makam Pahlawan Seribu, Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan. Dahulu pria berusia 38 tahun itu bekerja di rumah walet, namun karena ada pengurangan pegawai ia terpaksa berhenti.

Di tempat kerja lama Ilham mengaku digaji hingga jutaan rupiah, namun apa daya kini dalam satu bulan Ilham hanya mendapat honor Rp 700 ribu.

“Bingung juga mau ditutup pakai apa kekurangannya,” ujar ayah dua orang anak ini seperti dilansir Warta Kota (16/8).

Ia pun harus memutar otak agar kebutuhannya tertutupi meski pun upah yang diterima sangat minim.

“Tapi kerja mah bersyukur aja. Kerja pakai hati yakin pasti ada rezeki. Kalau ada penjiarah mereka juga ngertiin suka kasih duit,” tutur Ilham.

Pekerjaannya sebagai penjaga makam tak luput dari sekelumit kisah mistis. Dirinya mengaku kerap mengalami diperlihatkan oleh sesosok makhluk halus ketika ia bermalam di kantor pemakaman.

Menurutnya hal – hal seperti itu terlihat secara kasat mata. Ilham menyebut sempat ada kejadian misterius saat pengunjung mendatangi lokasi ini.

“Ada pengunjung yang ngomongnya sembarangan, tiba – tiba saja langsung ada angin topan datang. Semuanya pada lari,” katanya.

Bahkan ada kejadian klenik yang pernah dialaminya. Ia mengaku terkadang para hantu – hantu itu kerap berkumpul.

“Kalau bahasa kita mah nyebutnya reuni. Hantu – hantu reuni biasanya di malam – malam sakral. Seperti kliwon atau malam satu syuro,” papar Ilham

- Advertisement -