HUT KE 74 di Masjid Merah Putih, Al Istiqomah DD, Ronting Manggarai Timur, Flores.

13.262 views
- Advertisement -

Fajar telah menyingsing.

Peresmian Masjid Al Istiqomah DD diharapkan memberi manfaat dan maslahat dalam menyebarkan ajaran Islam yang rahmatan lil’alamin (memberi manfaat kepada seluruh isi alam semesta tanpa melihat suku, ras, budaya, agama dan ideologi politiknya).
Ia melanjutkan, banyak para pahlawan dan syuhada yang gugur di berbagai medan pertempuran dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI. Ada di antara mereka yang jasadnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, tetapi banyak juga yang jasadnya terkubur di dasar laut, sungai, lembah dan ngarai tanpa papan nama.
Selain pahlawan Nasional yang namanya disebut dalam sejarah seperti Bung Karno, Bung Hatta serta pahlawan lainnya, ia menyebut juga bahwa Tuan Guru Yang Mulia Amajena adalah seorang pahlawan juga. Almarhum berjasa merintis pembangunan masjid Al Istiqomah di dusun Ronting, desa Satar Kampas, kecamatan Lamba Leda, kabupaten Manggarai Timur, Flores.

Dengan mengenakan pakaian adat Manggarai, Parni Hadi menyatakan dirinya dan DD, sudah menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Ronting.

Keterpanggilan DD membantu pembangunan kembali Masjid Al Istiqomah Ronting berkat ajakan Yayasan Bina Swadaya yang dipimpin Bambang Ismawan dengan menerjunkan relawannya, Grace Hesty. Ia bekerjasama dengan ketua Takmir Masjid Al Istiqomah Abuya Syafruddin memandu pembangunan kembali masjid Al Istiqomah Ronting dalam bentuknya sekarang dengan kubah Merah Putih.

Bripka polisi Muhammad Nur, bintara pembina masyarakat setempat, menyatakan bahwa masyarakat Ronting sejak dulu adalah masyarakat yang hidup rukun dan damai dalam menjaga semangat toleransi beragama.

Parni Hadi menyampaikan fajar telah menyingsing di Ronting pada hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, yang akan membawa masyarakat, jamaah masjid dan umat non muslim menuju kehidupan yang lebih baik. Masjid al Istiqomah DD hadir sebagai pusat pemberdayaan masyarakat dalam bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, kebudayaan dan iman taqwa. Kini terbitlah harapan bagi masyarakat ronting menuju hari yang lebih baik, katanya.

- Advertisement -