ANOMAN OBONG (II)

1.268 views
Dewi Sinta siap-siap menerima cincin dari Anoman, sebagai tanda bahwa memang dia utusan Prabu Rama.
- Advertisement -

SEDARI dulu Anoman memang terkenal jujur, gemi nastiti (hemat-teliti) dan emoh mbathi (cari untung). Sebagai duta negara dia berhak terbang pakai Garuda kelas eksekutif dan menginap di hotel bintang lima. Tapi ksatria dari Kendalisada ini memilih terbang saja, dan nanti di Ngalengka sana kalau bisa cukup nginep di mesjid. Coba wayang lain, pasti diambil uang tiketnya, tapi nanti cukup naik kapal dan nginepnya di hotel kelas melati yang sering dirazia Operasi Pekat oleh Satpol PP.

Demikianlah, hanya dengan membawa tas bekas seminar dan berjaket eks kampanye Pilpres tempo hari, Anoman terbang langsung ke negeri Ngalengka. Berdasarkan penelusuran peta lewat Google Map, Anoman sudah tahu lokasi Taman Argasoka, ternyata dekat warung sate-tengkleng Pak Amat. Menurut Wikipedia edisi Bahasa Indonesia, di sinilah Dewi Sinta tinggal, jika tak mau disebut disekap oleh Prabu Dasamuka.

“Sinta, kapan kamu mau menerima cintaku?” rayu Prabu Dasamuka sebagaimana terlihat di Youtube.

“Biar sampai bejating jaman (baca: kiamat) Dewi Sinta tak sudi jadi istrimu. Cintaku hanya untuk kangmas Prabu Rama,” jawab Dewi Sinta dalam Youtube pula.

Lho, jika sudah ada di Youtube, berarti benar dong Dewi Sinta memang berada dalam kekuasaan Prabu Dasamuka. Kenapa musti pakai riset ke lapangan segala, kan bikin boros anggaran saja. Atau jangan-jangan Prabu Rama sudah mengikuti pola pikir anggota DPR? Data sudah begitu ombyokan di internet, kenapa musti studi banding?

Bukan begitu, jaman now ini banyak wayang yang suka bikin kabar hoax! Konten disetting pakai film editan, seolah-olah kejadian itu benar adanya. Kan repot bila itu benar terjadi, sedangkan di dunia wayang belum berlalu UU ITE. Sedangkan mau diblokir dengan alasan keamanan nasional, banyak yang protes termasuk Ombudsman.

- Advertisement -