Korban Badai Dorian di Bahama Terus Bertambah, PM Minnis Sebut Sebagai Krisis Nasional Terbesar

382 views
Rumah-rumah di Bahama hancur akibat badai Dorian/ Reuters
- Advertisement -

BAHAMA – Perdana Menteri Hubert Minnis mengatakan korban tewas akibat badai dorian capai 20 orang, dan mengatakan ada kemungkinan lebih banyak korban jiwa karena evakuasi masih terus berlanjut.

“Kami berada di tengah-tengah salah satu krisis nasional terbesar dalam sejarah negara kami,” kata Minnis dalam konferensi pers, dikutip Reuters.

“Kita bisa berharap lebih banyak kematian dicatat. Ini hanya informasi awal.”

Rekaman udara dari daerah yang terkena badai mengungkapkan kehancuran yang meluas. Penjaga Pantai AS dan Angkatan Laut Kerajaan Inggris mengangkut orang yang selamat dan mengangkut persediaan darurat ketika air banjir surut, dan PBB mengatakan 70.000 orang di Grand Bahama dan pulau Abaco sedang membutuhkan bantuan mendesak.

Mark Lowcock, wakil sekretaris jenderal PBB untuk urusan kemanusiaan, mengatakan dalam panggilan konferensi dengan wartawan bahwa ia memperkirakan jumlah korban tewas akan meningkat secara signifikan.

Pada hari Rabu malam, Pusat Topan Nasional AS meningkatkan badai, yang telah melemah setelah meninggalkan Bahama, menjadi Kategori 3 setelah sebelumnya badai itu diturunkan menjadi Kategori 2.

 

 

 

- Advertisement -