Kebakaran, Ratusan Kambing di Kudus Mati Terpanggang

464 views
Ilustrasi/ tribunnews
- Advertisement -

KUDUS – Kebakaran melanda kandang komunal seluas 450 meter persegi yang dikelola dua kelompok peternak di Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dan menyebabkan 163 kambing mati terpanggang.

Menurut salah seorang saksi, Ali Ahmadi, terbakarnya kandang kambing komunal di Desa Kirig, Kecamatna Mejobo, Kabupaten Kudus itu, diperkirakan terjadi Senin (9/9/2019) pukul 04.00 WIB.

Saat kejadian, dia mengaku, sedang menunju kandang kambing yang terbakar tersebut untuk memberi pakan untuk ternaknya karena dirinya juga memiliki 20 ekor kambing di kandang komunal tersebut.

“Ketika sampai lokasi, ternyata api terlihat di bagian atap kandang kemudian menjalar ke kandang lain,” ujarnya, dilansir Antara.

Ia berharap ada perhatian dari pemerintah, kebetulan mata pencaharian utamanya merupakan peternak kambing.

Camat Mejobo Harso Widodo mengungkapkan peristiwa kebakaran yang terjadi pada kandang ternak memang baru kali ini terjadi.

Kandang ternak komunal tersebut, dikelola dua kelompok peternak, yakni Kelompok Ternak Umboro dan Kelompok Ternak Merdeka Jaya yang memanfaatkan tanah desa dengan luas lahan sekitar 950 meter persegi, sedangkan bangunannya total 450 meter persegi.

Adapun total kandang ternak yang ada di lokasi, berjumlah 35 kandang untuk Kelompok Ternak Umboro terdapat 16 kandang yang seluruhnya terbakar dan Kelompok Ternak Merdeka Jaya terdapat 19 kandang yang juga semuanya terbakar.

 

- Advertisement -