Cerita Sumidi, Tukang Becak yang Antarkan Putri Raja ke Kraton

341 views
- Advertisement -

JAKARTA – Usai viralnya GKR Bendara naik becak di media sosial, tukang Becak bernama Sumidi mengurai ceritanya. Dilansir Tribun.com (10/9) Sumidi awalnya melihat ada seorang perempuan di pinggir pedestrian Malioboro. Secara spontan Sumidi pun langsung menghampirinya.

Dikatakan Sumidi momen tersebut terjadi pada hari Selasa (3/9). Saat mendapat permintaan untuk mengantar, Sumidi mengaku tidak tahu bahwa perempuan itu adalah putri dari Sri Sultan Hamengku Buwono X karena selama di perjalanan, GKR Bendara juga tidak mengungkap identitasnya. Pun dengan Sumidi yang tidak bertanya kepada penumpang yang dibawanya.

Untuk ongkos, Sumidi mengaku diberikan uang sesuai dengan tarif yang ia patok. Untuk perjalanan dari Malioboro ke Keraton adalah Rp 30 ribu. Mengetahui tarif yang disebutkan Sumidi, GKR Bendara pun memberikan uang pas sebesar Rp 30 ribu.

Diakui Sumidi, kala itu, penumpang yang ia bawa yakni GKR Bendara sama sekali tidak menawar soal harga yang ditetapkannya. Usai memberikan uang, GKR Bendara pun tak lupa mengucap terima kasih.

“Tidak ada rasa apapun kalau memang akan bertemu lagi (dengan GKR Bendara). Karena ketika melakukan tugasnya sebagai pengayuh becak ia ( Sumidi) hanya ingin bekerja,” ungkap Sumidi.

- Advertisement -