Dompet Dhuafa Pendidikan Paparkan Kurikulum Keunikan SMART Ekselensia di Ajang ICLIQUE

438 views
Dezya S Prawira sebagai peneliti dari DD Pendidikan mempresentasikan penelitian tentang “Pengaruh Kurikulum Keunikan pada Kesejahteraan Psikologis yang Dimiliki oleh Siswa dan Alumni SMART Ekselensia Indonesia”./ smartekselensia.net
- Advertisement -

SOLO – Sebanyak 240 presenter hadir pada Ajang The 3rd International Conference on Learning Innovation and Quality Education 2019 (ICLIQE) yang digelar di Solo pada 7 September 2019 lalu.

Ratusan peserta tersebut berasal dari berbagai negara seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Taiwan, Rumania, dan Indonesia, dan  menyampaikan berbagai makalah terkait peningkatan kualitas pendidikan melalui literasi dan teknologi untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Dezya S Prawira sebagai peneliti dari Dompet Dhuafa Pendidikan mempresentasikan penelitian tentang “Pengaruh Kurikulum Keunikan pada Kesejahteraan Psikologis yang Dimiliki oleh Siswa dan Alumni SMART Ekselensia Indonesia”.

Penelitian ini berbicara tentang membandingkan tingkat Kesejahteraan psikologis baik siswa dan alumni dari SMART Ekselensia Indonesia.

Seperti diketahui SMART Ekselensia Indonesia merupakan program DD Pendidikan, sekolah menengah jenjang SMP dan SMA bebas biaya dan berasrama dengan program percepatan sistem kredit semester (SKS). Dan pendidikan kepemimpinan bagi anak-anak pilihan dari seluruh Indonesia.

Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Kurikulum Keunikan yang diterapkan di SMART Ekselensia Indonesia membawa efek positif bagi siswa.

Tantangan dari revolusi industri 4.0 dalam sektor pendidikan harus dijawab oleh berbagai pihak.

Maka kehadiran DD Pendidikan dalam acara ICLIQE menjadi bentuk kepedulian Dompet Dhuafa dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

- Advertisement -