Gara-Gara Demo, Disneyland di Hongkong Bagaikan kota Hantu

2.068 views
- Advertisement -

JAKARTA – Akibat demo yang berkepanjangan di Hongkong, Disneylad di sana bagaikan kota hantu. Para turis sengaja menghindari tempat wisata itu akibat demo yang tak kunjung usai.

Sejumlah pengunjung melaporkan kekosongan di berbagai sudut Disneyland. Sebagian besar kursi di food court taman kosong saat jam makam siang. Bahkan beberapa gerai toko tutup hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Seorang juru bicara Disneyland menolak memberikan data jumlah kunjungan selama beberapa bulan terakhir. Seperti dilansir South China Morning Post (12/9). Industri pariwisata dan jasa di Hong Kong memang mengalami penurunan terburuk dalam satu dekade ini di tengah gerakan protes yang semakin memanas.

Kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) selama Agustus 2019 turun hingga 40 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Penurunan terdalam sejak 2003, saat wabah sindrom pernapasan akut ramai di Hong Kong.

Protes anti-pemerintah Hong Kong, yang dipicu oleh RUU ekstradisi, telah memasuki minggu ke-14 dan menunjukkan beberapa tanda pelonggaran.

- Advertisement -