Dompet Dhuafa Gelar Pertemuan Member Posyandu Balita di Purwokerto

241 views
Pertemuan member Posyandu Balita/ DD Jateng
- Advertisement -

PURWOKERTO – Dompet Dhuafa Jawa Tengah dan Posyandu Balita mengadakan Pertemuan Member di Kelurahan Berkoh, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Purwokerto, Jawa Tengah.

Pertemuan Member ini digelar di RT 4 RW Grumbul Sokayasa Kelurahan Berkoh Kecamatan Purwokerto Selatan, yang meliputi RT 2, RT 3, RT 4, RT 5 dan RW 3.

“Posyandu ini kan ada pencatatan, penimbangan, penyuluhan. Melalui Pelayanan di Posyandu, (kita cegah) anak-anak itu jangan sampai kurang gizi. Anak-anak harus tumbuh kembang dengan baik, tidak kerdil (stunting). Kita dorong agar nantinya jadi manusia dengan SDM yang berkualitas”, ujar Ruri, Ketua Posyandu Balita, dilansir Znews.id, Senin (23/9/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu perhatian LKC Dompet Dhuafa untuk masyarakat yang berperan besar dalam pembangunan kualitas generasi bangsa, khususnya kesehatan bayi, balita, serta lansia.

LKC DD Jateng juga menyediakan beberapa layanan kesehatan kepada masyarakat, di antaranya skrining kesehatan, sosialisasi gerai sehat LKC Dompet Dhuafa, timbang bayi, rujukan pasien dari Grumbul Sokayasa ke Gerai Sehat Dompet Dhuafa menggunakan Ambulans Dompet Dhuafa, serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk lansia.

- Advertisement -