PLN Pertimbangkan Berikan Diskon Tagihan Listrik di Posko Kesehatan Kabut Asap Riau

439 views
- Advertisement -

RIAU – Pertemuan pembahasan terkait bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) digelar Ketua DPRD bersama FOZ Riau dan PLN Persero.

Dalam pertemuan tersbeut, FOZ bersama PLN Persero dan Ketua DPRD membahas tentang pelibatan PLN terhadap bencana kabut asap dan memberikan harga diskon di setiap posko-posko kesehatan tentang kenaikan tenaga listrik.

“Tagihan listrik kami di Agustus ini naik 30% dibanding bulan sebelumnya. Ini karena kami harus menggunakan AC di Safe House lebih lama selama asap ini. Bisa jadi pemakaian selama September nanti akan meningkat lagi,” kata Ali Bastoni, Ketua FOZ Riau, yang juga menjabat sebagai pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, dalam rilis yang diterima KBK, Senin (23/9/2019).

Pengakuan Ali Bastoni, Posko-posko kesehatan di bawah naungan FOZ juga harus mengeluarkan dana berlebih. Misalkan saja, kami harus rajin membeli beberapa suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh buat keluarganya yang berada di posko.

Hamdani selaku ketua DRPD mengatakan saya berharap PLN Persero mendukung kegiatan-kegiatan terhadap kabut asap dengan cara memberikan harga diskon tentang kenaikan tenaga listrik untuk posko-posko yang menampung masyarakat di Riau.

Menangapi hal tersebut, Manager PLN Persero Himawan Sutanto mengatakan, jika memang ini sangat diperlukan, pihaknya akan diskusikan kembali tentang memberikan harga diskon kepada posko-posko kesehatan yang menangani masyarakat di Riau.

Forum Zakat Riau (FOZ Riau) diketahui sudah bergerak cepat mendirikin posko-posko kesehatan mulai Senin (9/9/2019) untuk membantu masyarakat yang membutuhkan penanganan akibat pembakaran hutan yang semakin mengancam keselamatan masyarakat Riau.

 

- Advertisement -