Pos Hangat Dompet Dhuafa Temani Korban Kebakaran

437 views
- Advertisement -

JAKARTA—Kebakaran melanda permukiman padat di Jalan Kebon Jeruk XIII, Maphar, Taman Sari, Jakarta Barat, Ahad (6/10). Kejadian ini mengakibatkan setidaknya 70 rumah hangus dan 536 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Warga terdampak berangsur memenuhi tiga posko pengungsian yang disediakan Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta. Mereka tinggal dalam tenda hanya berbekal barang yang berhasil terselamatkan.

Bantuan berupa makanan, pakaian, dan obat-obatan dari berbagai pihak silih berdatangan untuk memenuhi kebutuhan korban. Di kawasan posko pengungsian tersebut, Dompet Dhuafa pun menurunkan Dapur Keliling (Darling) dan mendirikan pos hangat yang menyediakan beraneka minuman seperti kopi, susu, dan teh.

Salah seorang warga terdampak, Hendri, mengaku terbantu dengan adanya pos hangat untuk menemani malam yang tidak kunjung membuatnya terlelap.

“Adanya pos hangat ini sangat membantu dan pelayannya ramah, sabar, dalam melayani warga di sini. Bermanfaat untuk menemani kami yang susah tidur dan begadang,” ungkap Hendri.

Asep dari Darling Dompet Dhuafa menyebutkan selain minuman ada pula makanan yang terhidang setiap pagi. Menurutnya, pos hangat ini akan hadir selama tiga hari ke depan.

- Advertisement -