Keseruan Arabic Camp di Zona Madina

240 views
- Advertisement -

JAKARTA (KBK) – Matahari baru saja meninggi. Sinarnya memancar dari sela-sela dedaunan yang menaungi tenda para peserta Arabic Camp di Zona Madina, Parung, Bogor, Jawa Barat. Ketika jarum jam menunjukan pukul tujuh, para peserta memenuhi lapangan. Mereka siap mengikuti outbond di hari kedua acara.

Zulfa salah satu peserta mengatakan, Arabic Camp merupakan metode pembelajaran bahasa arab yang atratif, menarik dan mampu menghadirkan suasana belajar yang asik. Setelah mengikuti pekatihan kemarin, di hari ke dua Zulfa siap mengikuti out bond. Bersama 5 orang temannya ia kompak mengisi pipa dengan air yang ia ambil dari tempat yang berbeda.

Fatar, peserta lainnya juga demikian. Kendati tak mampu menang dalam lomba bakiak namun senyum keceriaan tetap terpancar dalam wajahnya. Baginya kekompakan merupakan kunci keseruan dalam permainan tersebut. Uniknya dalam Arabic Camp semua peserta diwajibkan menggunakan bahasa arab dalam berkomunikasi. Tak heran kendati berada di Parung, namun suasanya mirip di perkampungan arab.

Selain dua permainan di atas, Arabic Camp juga mengajak peserta untuk latihan dasar-dasar pencak silat, bermain tarik tambang, labirin dan tentunya belajar bahasa arab secara intensif. Manager Program Zona Madina Dompt Dhuafa Sahrawardi mengatakan Arabic Camp merupakan suatu bentuk program guna mendukung siswa-siswi di Indonesia pandai dalam berbahasa arab.

- Advertisement -