Dompet Dhuafa dan TaniHub Gelar “TaniSocial-Fest” di Cianjur

264 views
- Advertisement -

CIANJUR – Dompet Dhuafa dan TaniHub menggelar program ‘TaniSocial-Fest’ sebagai bentuk realisasi kerja sama dalam usaha mengembangkan manfaat program sosial ekonomi, pada 7 hingga 11 Oktober 2019 di Desa Karya Bakti, Cidaun, Cianjur.

Agenda pertama dari acara ini adalah pengobatan gratis oleh Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa, yang diikuti 293 penerima manfaat dan mendapat pemeriksaan dan pengobatan secara gratis, meliputi cek darah, asam urat, kolesterol, kulit, mata, dan lainnya. Selain itu, para dokter juga melayani konsultasi berbagai macam penyakit.

Dilanjutkan hari berikutnya, dilakukan penyuluhan gaya hidup sehat bagi anak-anak sekolah, pencegahan penyakit hingga pengobatannya. Selain itu, terdapat beberapa agenda lainnya pada hari berikutnya, seperti khitan massal, pengeboran sumur, penyuluhan teknik bertani, pendidikan anak dan masih banyak lainnya.

Her Sanyoto atau yang akrab disapa Sany, selaku Head of CSR TaniHub menyebutkan, TaniHub akan membantu petani-petani Indonesia yang sedang terpuruk karena masalah pemodalan, teknik budidaya maupun pemasaran, seperti halnya di Desa Karya Bakti.

“Sekarang Desa Karya Bakti menjadi desa binaan kami. TaniHub dan Dompet Dhuafa akan turut memberdayakan sesama di sana,” tegas Her Sanyoto, dilaporkan Muthohar.

Menurutnya, tim TaniHub memiliki tenaga-tenaga pemasaran maupun pertanian yang bisa dibilang sangat mumpuni. Namun dalam hal kesehatan, belum mumpuni. “Namun LKC Dompet Dhuafa hari ini hadir melayani bapak-ibu sekalian secara cuma-cuma,” ungkapnya.

Maka, Sany merasa sangat tepat TaniHub bergandengan dengan Dompet Dhuafa, bukan hanya dalam bidang pertanian dan pemberdayaan masyarakat, TaniHub dan Dompet Dhuafa akan terus bersama melaksanakan program-program lainnya.

Senada dengan Sany, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, drg. Imam Rulyawan, MARS, mengatakan bahwa ini merupakan kolaborasyik antara Dompet Dhuafa dan TaniHub yang memiliki value sama, yaitu pemberdayaan masyarakat.

- Advertisement -