Dompet Dhuafa Resmikan Pesantren Muallaf di Papua

292 views
- Advertisement -

PAPUA – Dompet Dhuafa meresmikan program Pesantren Muallaf pada Sabtu (29/9/2019) di masjid Khairu Ummah Pegunungan Jayawijaya Papua.

Sekitar 147 orang hadir dalam peresmian yang juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat Tolikara, antara lain perwakilan Pemerintah daerah Bapak Bangga, komandan satuan khusus Maleo Bapak Widodo, jajaran ta’mir masjid Khairu Ummah, tokoh agama setempat, para pimpinan majelis taklim, para pimpinan paguyuban daerah dan masyarakat umum.

Tilawah dari salah satu remaja masjid mengawali peresmian tersebut. Kemudian berlanjut dengan sambutan ketua ta’mir masjid Khairu Ummah, Bapak Laode Muslimin dan Mudir Pesantren Muallaf, Ustadz Fajar Shofari Nugraha.

“Selain silaturrahim, kami hadir di sini guna membantu memfasilitasi para muallaf untuk mengenal Islam lebih dalam. Langkah tersebut hadir lengkap dengan pendamping dan pembina, serta memahamkan kepada masyarakat bahwa Islam itu rahmat bagi seluruh alam,” ungkap Fajar, dilansir dompetdhuafa.org, Rabu (9/10/2019).

Acara berlanjut dengan penampilan anak-anak TPA yang mempersembahkan lantunan shalawat. Selain itu juga nasyid karya remaja masjid. Dalam proses rangkaian acara, tausyiah dari Ustadz Imam Alfaruq, selaku Manajer Dakwah Dompet Dhuafa, mengajak masyarakat untuk lebih dekat lagi dengan masjid, memakmurkannya hingga edukasi zakat, infak, sedekah dan wakaf untuk masyarakat.

Proses peresmian dilaksanakan dengan memperkenalkan Ustadz Ali Usman kehadapan masyarakat, sebagai pendamping dan pembina para muallaf di Kota Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua.

Harapannya, masyarakat dapat mendukung dan membantu beliau dalam program Pesantren Muallaf, khususnya mengajak keluarga mereka yang muallaf untuk belajar bersama dengan Ustadz Ali Usman.

 

- Advertisement -