Dalam Lima Bulan, Dompet Dhuafa Kumpulkan Donasi 1,2 M Lewat Platform DANA

340 views
- Advertisement -

JAKARTA – Sejak awal campaign pada Mei 2019 hingga 7 Oktober 2019, Dompet Dhuafa dan DANA berhasil mengumpulkan zakat dan donasi kemanusiaan sebesar Rp.1.241.345.668.

Angka tersebut merupakan akumulasi dari 12 kolom donasi pada aplikasi DANA, diantaranya Smart Tahfidz School, Peduli Kanker Anak Indonesia, Parcel Dhuafa, Air untuk Kehidupan, Cahaya Untuk Indonesia, Sekolah Tapal Batas, Sekolah untuk Palestina, Bebaskan Gizi Buruk, Diffable Mandiri, Perempuan Tangguh, Zakat Fitrah, dan Zakat Profesi.

“Angka tadi hasil dari perhitungan hari ini (7 Oktober 2019). Ada beberapa campaign yang hari ini kami cairkan untuk disalurkan ke masing-masing program. Tentu tiap bulannya akan bertambah dan kami salurkan secara berkala,” tutur Perwakilan Divisi Partnership Dompet Dhuafa, Hasairi Arnas.

Selain menggandeng kemitraan dengan platform donasi digital, dalam pelaksanaan programnya Dompet Dhuafa juga menggandeng beberapa NGO lain. Seperti dalam pelaksanaan Peduli Kanker Anak Indonesia, Dompet Dhuafa memercayakan kepada Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia atau singkatnya Pita Kuning. Melalui Pita Kuning, Dompet Dhuafa berupaya mengajak masyarakat Indonesia untuk turut peduli dengan adik-adik penyintas kanker. Dengan program-program yang ada di Pita Kuning, mereka akan tetap ceria seperti anak-anak pada umumnya.

“Untuk Program, kami serahkan kepada Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Program-programnya memang sangat positif dan kami percaya yayasan tersebut mampu membuat anak-anak di sini seceria anak-anak di luar sana,” ujar Dera Perdana Sopian, General Manager Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa saat penyerahan donasi kepada Yayasan Pita Kuning, Senin (7/10/2019), dilaporkan Muthohar.

- Advertisement -