HARJUNA CATUR (II)

457 views
Harjuna ternyata "ngumpet" di kahyangan Betara Endro, ketemu istrinya, Dewi Supraba. Tentu saja betah.
- Advertisement -

TIBA di kerajaan Dwarawati ternyata Prabu Betara Kresna tak ada di tempat. Kata Patih Udawa, beliaunya sedang membezuk Resi Seta di RS Mitra Keluarga Kaya, karena ditusuk wayang radikal pakai candrasa. Dari pertapan Sukohini selama ini sang resi memang getol jadi pegiat gerakan anti khilafah yang ingin menjadikan wayang sekotak berikut dalang dan sindennya berkiblat ke Begawan Kilatbuwana. Alhamdulillah, berkat ajian Lembu Sekilan miliknya, kondisi Resi Seta cepat membaik.

Tapi karena semua wayang Dwarawati mengenalnya, dengan mudah Prabu Baladewa bisa ketemu Sembadra-Srikandi di taman Sasana Wanodya. Ternyata keduanya sedang asyik sendiri main WA lewat HP smartpone. Kadang-kadang senyum sendiri, layar ditarik ke atas, ditarik ke bawah, dijembeng-jembeng (diperlebar) macam bikin martabak.

“Hati-hati kalian main medsos sembarangan. Jarimu yang iseng, karier suamimu yang dalam bahaya.” Tegor Prabu Baladewa.

“Ee, kangmas Mandura. Mbakyu Erawati nggak diajak?” kedua istri Harjuna itu berbasa-basi.

Setelah ngobrol ngalor ngidul, barulah Prabu Baladewa masuk ke topik dan intinya persoalan. Sehubungan dengan kepergian Harjuna yang 3 bulan lebih tanpa kabar, dia minta pada Sembadra-Srikandi agar dianggap saja Harjuna jadi Bang Toyib. Apakah tidak kedinginan jadinya? Oleh karena itu Prabu Baladewa memberikan solusi agar Sembadra mau dikawin oleh Burisrawa.

“Kok Burisrawa tahu suamiku sedang jadi Bang Toyib? Padahal tak pernah diposting di medsos.”

“Namanya juga kasih tak sampai, apa perkembangan si doi pasti dipelototi terus.” Jawab Prabu Baladewa.

Mulailah Prabu Baladewa jadi buzzer tanpa bayar bagi Burisrawa. Dikatakannya baha putra mahkota Mandaraka itu masa depannya sangat cerah, bakal jadi raja Mandaraka definitip, meski entah kapan. Di kesatrian Cindekembang asetnya sangat banyak, yang masuk LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) saja sampai Rp 50 miliar, belum yang tak dilaporkan. Dia juga anggota DPR, meski jago bolos. Pokoknya nanti, jadi ibu negara Sembadra tinggal mamah karo mlumah.

- Advertisement -