Saran Gencatan Senjata AS Ditolak Erdogan

344 views
- Advertisement -

ANKARA – Wakil Presiden AS Mike Pence dan Sekretaris Negara Mike Pompeo telah pergi ke Turki untuk membicarakan “gencatan senjata,” sebuah tawaran yang sudah ditolak Presiden Tayyip Erdogan.

Trump mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih Selasa bahwa keduanya telah pergi dalam upaya yang dinyatakan untuk mengakhiri ofensif Turki ke Suriah utara, yang tidak mungkin terjadi jika bukan karena lampu hijau sendiri.

“Kami ingin membawa tentara kami kembali ke rumah dan kami akan sangat tangguh di Turki dan banyak lainnya. Mereka harus mempertahankan properti mereka sendiri sekarang mereka harus menjaga perdamaian dan keamanan dan kami akan melihat apa yang terjadi,” katanya.

“Delegasi itu meminta gencatan senjata. Kami memberikan sanksi terkuat yang dapat Anda bayangkan tetapi mereka mendapat banyak. Kami memiliki banyak di toko jika mereka tidak, jika mereka tidak memiliki dampak termasuk tarif besar pada baja, mereka mengirimkan banyak baja ke Amerika Serikat. Mereka menghasilkan banyak uang pengiriman baja mereka tidak akan menghasilkan banyak uang. ”

Erdogan, sementara itu, mengatakan kepada Trump melalui telepon bahwa Ankara tidak akan pernah mengumumkan gencatan senjata di Suriah timur laut, sebagaimana dilaporkan Reuters.

 

- Advertisement -