Gelorakan Semangat Berwakaf, Dompet Dhuafa Sasar Milenial Pengguna Kereta di Jakarta

225 views
- Advertisement -

JAKARTA –  Dompet Dhuafa menyemarakkan gelora berwakaf kepada para pengguna kereta di Jakarta, khususnya di Stasiun Jakarta Kota, Selasa (15/10/2019) lalu.

“Saat ini yang kami sasar adalah para pengguna kereta di stasiun Jakarta Kota. Karena kebanyakan para penggunanya adalah milenial yang sedang jalan-jalan dan bekerja tentunya. Kami bagikan buku katalog wakaf. Dengan begitu, mereka tidak akan bored duduk menunggu kereta. Selain itu, mudah-mudahan masyarakat juga lebih mengenal apa itu wakaf dan apa itu Dompet Dhuafa sebagai nazir wakaf,” terang Arman Maulana, selaku koordinator canvasing.

Arman menyebutkan, sebelumnya juga telah dilakukan canvasing di berbagai titik strategis. Seperti halte, stasiun, taman hingga di sejumlah persimpangan jalan raya yang lakukan hampir setiap hari.

Sementara Agus (21), anggota tim canvasing mengatalan kawasan Kota Tua yang selalu ramai dengan milenial. Menurutnya sudah saatnya para milenial turut mengambil peran sebagai pewakaf (wakif). Sangat sesuai dengan program Dompet Dhuafa “Gerakan Sejuta Wakif” yang menyasar para milenial.

“Memang sih anak-anak milenial jika diajak berwakaf nominalnya sangat kecil. Namun jika jumlah orangnya banyak, ya tetap saja nominalnya jadi besar juga. Belum lagi milenial maintenance-nya masih 30 tahun ke depan,” ujar Agus, sebagaimana dilaporkan Muthohar.

Agus meyakini, gerakan wakaf seperti ini akan menjadi trend bagi para milenial. Terlebih wakafnya akan dikelola menjadi wakaf produktif. Tentu kebermanfaatannya akan semakin luas.

“Bayangkan saja, dengan Rp. 10 ribu saja sudah bisa wakaf. Kemudian manfaatnya luas dan berkelanjutan. Tentu jadi hal yang menyenangkan dong,” tutupnya.

- Advertisement -