Israel Hancurkan Rumah Keluarga Palestina di Kamp Pengungsi di Yerusalem

488 views
Ilustrasi Permukiman Israel dianggap ilegal menurut hukum internasional/ AFP
- Advertisement -

YERUSALEM – Buldoser Israel pada Rabu (23/10/2019) menghancurkan rumah keluarga seorang Palestina yang tewas di kamp pengungsi Qalandiya, di sebelah utara kota Yerusalem yang diduduki.

Sumber-sumber lokal mengatakan pada WAFA bahwa pasukan militer besar Israel mengawal buldoser ke kamp, ​​di mana mereka memaksa keluarga Ali Khalifa keluar dari rumah tiga lantai mereka sebelum menghancurkannya menggunakan mesin-mesin berat.

Tentara Israel mencegah jurnalis meliput peristiwa itu  dan memaksa pemilik kendaraan yang diparkir di daerah itu pergi sebelum pembongkaran dilakukan.

Khalifa dibunuh oleh pasukan Israel pada Agustus 2011 dan seperti biasa Israel memilih untuk secara ilegal menghancurkan rumah-rumah keluarga Palestina,  sebuah kebijakan bahwa Israel tidak berlaku untuk pemukim Israel yang terlibat dalam serangan fatal terhadap Palestina.

Kebijakan itu secara luas dikutuk oleh kelompok-kelompok hak asasi manusia sebagai “hukuman kolektif” dan “kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan”.

- Advertisement -