Sosialisai Gerakan Wakaf, Dompet Dhuafa Undang Jurnalis dan Blogger

338 views
- Advertisement -

LAMPUNG – Dompet Dhuafa mengadakan sosialisasi gerakan wakaf dengan mengajak para blogger dan jurnalis pada Rabu (23/10/2019).

Bobby P Manulang, selaku GM Wakaf Dompet Dhuafa, dalam kesempatan tersebut mengatakan perkembangan wakaf kian variatif dan memudahkan kalangan masyarakat dari semua segmen.

“Karena semua bisa berperan dalam membangun wakaf produktif, salah satu layanan kemudahan yaitu melalui tabungwakaf.com. Wakaf sebagai cabang filantropi yang dapat memberikan dampak signifikan dengan menggalang semangat bersama dalam kemasan sejuta wakif. Jadi, wakaf produktif dengan aset wakaf yang tidak terputus. Dengan Rp. 10 ribu, yang nominalnya bisa berkali-kali lipat dari harga kopi di mall, maka masyarakat dapat berwakaf. Artinya 10 th lagi, milenial akan sadar berwakaf dengan mudahnya berwakaf,” ujarnya.

Sudah 26 tahun hadir sebagai lembaga filantropi islam dan penggerak di ekosistem ekonomi syariah, Dompet Dhuafa telah mengembangkan program berbasis wakaf produktif.

Diantaranya, RS Rumah Sehat Terpadu di Parung, Bogor, yang telah melayani lebih dari 15 ribu dhuafa per bulan. Kemudian di sektor pertanian juga mengembangkan Kampung Agroindustri di Kebun Indonesia Berdaya, Subang, Jawa Barat.

Di bidang pendidikan, Dompet Dhuafa mengembangkan wakaf produktif pada Sekolah SMART Ekselensia di Parung dan Cibinong, serta Pesantren Hafidz Village yang akan dibangun di Lido, Jawa Barat.

Selain itu, di bidang ekonomi, Dompet Dhuafa juga melakukan pengembangan Sentra Ternak, Perikanan, Kampung Wisata dan Pemberdayaan Ekonomi lainnya yang memberikan dampak sosial yang luas. Khususnya dalam pengentasan kemiskinan.

“Kami hadir untuk memberikan pelayanan untuk masyarakat dhuafa yang memerlukan pelayanan kesehatan. Dengan donasi dari para donatur Dompet Dhuafa, akan banyak lagi para dhuafa yang merasakan manfaat tersebut,” ucap Dr. Agustiono, selaku Manajer Umum RS AKA Sribhawono.

- Advertisement -