Tokopedia Bantu Para Ibu Tangguh

373 views
- Advertisement -

“Ada orang tua mas, tapi sudah tua dan sepuh, takut merepotkan. Mau dititip ke tetangga juga g mungkin”, kata ibu 2 orang anak yang saat ini berdomisili di Pancoran mas, Depok.

Untuk memudahkan aktifitas berjualan dan menambah penghasilan jualanya Ibu Elya dibantu pembuatan sepeda gerobak dan pembelian modal usaha untuk menunjang aktifitasnya. “Syukur Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat sekali buat saya dan anak anak, semoga tokopedia makin sukses” doanya.

Nasib yang tak jauh berbeda dialami Ibu Nurhayati, Ibu 1 orang anak ini keseharianya adalah seorang guru ngaji di kampungnya di Teluk pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, setiap hari ia mengajar anak anak baca dan tulis Al Quran, tak jarang pula ia mengajarkan ibu ibu mengaji Al Quran.

Satuhal yang membedakan Ibu Nurhayati dengan guru ngaji lainya, ia tak segan menjajakan pempek daganganya kepada jamaah pengajian, ia membuat sendiri pempek tersebut, itu dilakukan karena dia harus menanggung beban hidup 1 anak dan orang tuanya yang sudah tua setelah suaminya tiada, disamping ia juga tidak mengharapkan imbalan dari keseharianya menjadi guru, dia ikhlas mengamalkan ilmu yang dimilikinya.

“Ini memang sudah niatan saya untuk mengamalkan ilmu saya walau g banyak ilmu yang saya miliki, dari jualan pempek Alhamdulillah disyukuri aja rezeki yang diberi”, katanya.

Karena perjuangan dan dedikasi inilah Ibu Nurhayati diberikan bantuan untuk membeli perlengkapan serta bahan membuat pempek, dan memperbaiki motornya yang sudah usang yang dipakai untuk mengajar sehari hari. “Semoga semua donator diberikan kesehatan dan kemurahan rezeki”.

Program bantuan Ibu Tangguh diharapkan dapat membantu para penerima manfaat untuk hidup lebih baik lagi, bisa memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi keluarganya, dan menambah produktifitas penerima manfaat. (Mus)

- Advertisement -