Kedutaan Besar Israel di Seluruh Dunia Ditutup akibat Kurang Dana

2.870 views
Ilustrasi/ AA
- Advertisement -

TEL AVIV – Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan Kedutaan Besar dan Konsulat Israel di seluruh dunia ditutup mulai hari ini (30/10/2019).

Penutupan terjadi setelah para staf, diplomat dan atase militer mogok kerja karena telah terjadi defisit besar dalam anggaran, dan menjadi puncak perselisihan lama Departemen Luar Negeri dengan Departemen Keuangan mengenai biaya pengeluaran para duta atau utusan negara tersebut.

Dilansir Time Of Israel, Kementerian Luar Negeri mengatakan pihaknya telah berjuang dengan pemotongan anggaran besar-besaran. Bahkan, pada bulan September kementerian itu mengumumkan bahwa mereka dipaksa untuk membekukan sebagian besar kegiatan diplomatiknya di seluruh dunia karena kekurangan dana.

Penutupan itu bisa membahayakan warga Israel yang bepergian ke luar negeri dan membutuhkan bantuan konsuler untuk masalah-masalah seperti kehilangan paspor atau keadaan darurat medis.

Penghentian layanan Kementerian Pertahanan juga akan membahayakan kerja sama pertahanan Israel dengan negara lain dan ekspor senjata.

 

- Advertisement -