Netanyahu: Iran Ancam Luncurkan Rudal dari Yaman ke Israel

3.093 views
- Advertisement -

YERUSALEM – Perdana Menteri Israel Netanyahu mengklaim Iran telah mengancam akan luncurkan rudal ke wilayahnya dari Yaman.

Ancaman Iran atas Israel itu disampaikan Netanyahu di Yerusalem hari Senin (28/10/2019) ketika rombongan pejabat tinggi Amerika sedang berkunjung.

“Iran ingin membuat rudal yang bisa mengenai sasaran manapun di Israel dengan ketepatan lima sampai 10 meter. Iran ingin menggunakan kawasan di Iran, Irak, Suriah, Libanon dan Yaman sebagai pangkalan untuk menyerang Israel dengan rudal-rudal berpresisi tinggi. Ini adalah bahaya yang sangat besar, dan untuk mencegahnya kita harus bersatu,” kata Netanyahu.

Sebelumnya dalam pertemuan hari Minggu antara Netanyahu dengan lawan politiknya yang utama Benny Gantz, Netanyahu minta supaya Amerika mengenakan sanksi lebih banyak atas Iran.

Namun Menteri Keuangan Steve Mnuchin mengatakan sanksi-sanksi ekonomi yang ada sekarang sudah cukup, tapi kalau perlu bisa ditambah, supaya Iran tidak bisa membuat senjata nuklir.

“Kami tidak melakukan hal ini untuk menyakiti rakyat Iran. Kami melakukannya supaya Iran menghentikan kegiatannya yang buruk dan mengekspor teror, mengembangkan senjata nuklir dan membuat peluru kendali. Kami akan terus memperkuat sanksi-sanksi itu, kalau perlu,” tukas Mnuchin, dikutip VOA.

- Advertisement -