Tentara Israel Tembak Wanita Palestina di Masjid Ibrahimi Hebron

124 views
Ilustrasi Seorang tentara Israel berjalan melewati Masjid Ibrahimi, yang oleh orang Yahudi disebut Makam Yahudi dari Patriark, di kota Hebron, Tepi Barat, 7 Juli 2017/ Reuters
- Advertisement -

HEBRON – Pasukan Israel menembak dan melukai seorang wanita Palestina di Masjid Ibrahimi di Kota Tua Hebron, pada Rabu (30/10/2019).

Sumber-sumber keamanan mengkonfirmasi bahwa tentara Israel dikerahkan di pintu masuk Masjid Ibrahimi, yang dikenal oleh orang Yahudi sebagai Gua Para Leluhur, dan menembak wanita itu dan tidak  mengizinkan tenaga medis Palestina untuk mendekatinya.

Israel mengklaim korban, diidentifikasi sebagai Suheir Ahmad Said Salamiyah (37) berusaha menikam tentara di pintu masuk masjid, sehingga dia ditembak.

Salamiyah kini telah dipindahkan ke rumah sakit Israel Shaare Zedek, dan mendapatkan perawatan intensif.

Setelah penembakan itu, tentara Israel menutup semua gerbang dan pos pemeriksaan yang mengarah ke masjid dan Kota Tua Hebron dan mengusir personil yang ditunjuk Wakaf dari masjid dengan todongan senjata.

Banyak warga Palestina terluka atau terbunuh dalam insiden serupa dengan dalih dugaan upaya penikaman.

Berbagai organisasi hak asasi manusia internasional, Palestina dan Israel telah mengecam kebijakan Israel tentang “pembunuhan di luar hukum” terhadap Palestina.

 

- Advertisement -