Berdayakan Penerima Manfaat, Dompet Dhuafa Riau Luncurkan Produk Olahan Jamur Tiram

443 views
- Advertisement -

RIAU –  Dompet Dhuafa Cabang Riau membuat rumah produksi hasil olahan jamur tiram yaitu ‘Roemah Jamur Alam Panjang’, bagi para Penerima Manfaat yang berada di Desa Alam Panjang, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Melalui program pemberdayaan tersebut, pada Kamis (7/11/2019), diluncurkan produk olahan jamur tiram, bernama Si Miko ‘Jamur Crispy’, salah satu jenis makanan yang sekarang banyak digemari oleh masyarakat sebagai camilan jajanan ringan.

“Berawal dari Zakat, Dompet Dhuafa Riau mengembangkan program ‘Roemah Jamur Alam Panjang’ agar mampu menjadikan peluang bisnis untuk memutus rantai kemiskinan. Tentunya agar para Penerima Manfaat mampu mandiri dan berdaya. Sehingga turut memunculkan manfaat luas untuk mustahik yang lain,” ujar Ali Bastoni, Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Riau, dilansir dompetdhuafa.org.

Ditambahkannya, kini Si Miko ‘Jamur Crispy’ sudah memroduksi sekitar 200 bungkus/hari, dengan berbagai varian rasa dan sudah dipasarkan ke wilayah Dumai, Bengkalis, Pangkalan Kerinci, Pelalawan dan Pekanbaru.

- Advertisement -