Dompet Dhuafa Peringati Hari Pahlawan dengan Kegiatan Produktif

411 views
- Advertisement -

 

PARUNG (KBK) – Memperingati hari pahlawan sebaiknya kita melanjutkan dan mewujudkan cita cita pahlawan. Bukan sekedar berpidato tanpa aksi nyata. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa Parni Hadi dalam peresmian Rumah Budaya Jampang di Parung Bogor, Jawa Barat (10/11).

Menurut Parni masih banyak khalayak yang salah kaprah terhadap budaya. Menurutnya budaya bukan hanya kesenian tetapi meliputi seluruh aspek kehidupan seperti makan, kawin mawin, komunikasi dll.

“Zona ini adalah zona berbudaya, maknanya berbudaya berperilaku untuk mempertahankan hidup dengan pendekatan etika dan estetika,” ujar Parni.

Budaya tambah Parni juga meliputi cara berpikir kreatif, kritis dan disiplin karena hal tersebut merupakan bagian dari budaya.

“Kita wujudkan budaya dalam perilaku, kita peringati hari pahlawan dengan kegiatan produktif. Pahlawan sudah berjuang melawan penjajah, namun belum bisa melawan kemiskinan, Dompet Dhuafa hadir untuk melawan kemiskinan melalui pendekatan budaya,” paparnya.

- Advertisement -