12 Desa di Aceh Tamiang Terendam Banjir

554 views
Ilustrasi Banjir di Aceh/Ist
- Advertisement -

ACEH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang memastikan, peristiwa banjir telah merendam sedikitnya 12 kampung (desa) di empat kecamatan akibat hujan dengan intensitas ringan melanda dalam 10 hari terakhir di wilayah setempat.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang, Syahri di Kualasimpang, Selasa (12/11/2019) mengatakan sejak tanggal 3 November 2019 hingga hari ini telah mengakibatkan total 12 kampung terendam.

Ia menjelaskan, ke-12 kampung tersebut terdapat di empat desa di antaranya pada wilayah perbatasan dengan Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, yakni Tanjung Genteng, Bukit Rata, Kebun Tengah, dan Alur Selebu di Kecamatan Kejuruan Muda.

Ada tiga desa masing-masing pada dua kecamatan, yaitu Rongoh, Harum Sari, Rimba Sawang di Tamiang Hulu, dan Tenggulun Pucuk, Kampung Selamat, Simpang Kiri di Tenggulun.

“Sisanya ada dua kampung lagi, yakni Jambo Rambong dan Babo di Kecamatan Bandar Pusaka. Beberapa kecamatan dilanda banjir, karena air sungai meluap ke rumah-rumah warga di daerah aliran sungai akibat tidak mampu menampung air hujan,” tegasnya, dilansir Antara.

Ia mengatakan, hingga kini pihaknya telah menurunkan tim ke lokasi banjir di empat kecamatan guna mendata dampak material akibat peristiwa yang terjadi di awal bulan November ini.

- Advertisement -