Hamas Peringati Serangan Israel yang Gagal di Gaza

703 views
Ilustrasi Hamas rilis foto pasukan khusus Israel yang menyusup ke Gaza/ Twitter @PalinfoAr
- Advertisement -
GAZA – Hamas mengadakan parade militer di Jalur Gaza untuk memperingati satu tahun serangan Israel yang gagal di daerah kantong itu.

Operasi ini menandai serangan Israel pertama ke Gaza sejak perang Israel 2014, yakni perasi penyamaran yang gagal mengakibatkan pembunuhan satu perwira Israel dan melukai lainnya.

Dipipin Brigade Izz ad-Din al-Qassam, dala parade yang digelar Senin (11/11/2019), sayap militer Hamas mengatakan tidak akan membiarkan Israel merusak keamanan Gaza. Mereka juga bersumpah untuk mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang operasi yang gagal dan pencapaian gerakan perlawanan.

Menurut Hamas, pada 11 November 2018, anggota unit elit militer Israel menyusup ke Gaza dalam misi mata-mata dan melakukan perjalanan di daerah kantong menggunakan mobil yang disamarkan sebagai kendaraan milik badan amal setempat.

Namun, para prajurit yang menyamar terlihat di dekat Khan Younis di selatan Jalur Gaza. Seorang perwira militer Israel dan tujuh warga Palestina, termasuk seorang komandan militer Hamas setempat, tewas dalam baku tembak berikutnya.

Setelah operasi yang gagal, Hamas berhasil menangkap peralatan yang digunakan oleh pasukan Israel dan menerbitkan foto delapan orang dan dua kendaraan yang terkait dengan serangan itu.

Terlepas dari ancaman terus-menerus Israel dari agresi yang akan datang terhadap Gaza, parade militer ini datang sebagai pesan bagi Israel bahwa Perlawanan sedang berlangsung dan siap untuk segala kemungkinan agresi.
- Advertisement -