SLI Ajak Kepala Sekolah di Semarang Tingkatkan Performa Sekolah

330 views
- Advertisement -

SEMARANG – Sekolah Literasi Indonesia (SLI), salah satu program Dompet Dhuafa  pada Rabu (6/11/2019),  mengadakan workshop bertema “Strategi Merancang Keunggulan Sekolah dan Madrasah”, di SDN Sendang Mulyo 04 Tembalang, Kota Semarang.

Selain mengajak para kepala sekolah agar terus bersemangat dalam mengembangkan dan meningkatkan performa sekolahnya, Dompet Dhuafa Pendidikan sekaligus menyosialisasikan program-program Sekolah Literasi Indonesia.

“Selama enam jam, rangkaian kegiatan workshop dan sosialisasi berlangsung. Tujuannnya adalah menyosialisasikan dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi sekolah yang ingin meningkatkan performa sekolah serta meningkatkan kualitasnya melalui program Sekolah Lietrasi Indonesia,” terang Putri, Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia bagian Jawa Tengah, sebagaimana dilaporkan Muthohar.

Sebanyak 53 peserta hadir dalam kegiatan workshop tersebut. Selain Kepala Sekolah, peserta lainnya yang turut hadir adalah Agus Sutrisno, selaku Kepala Bagian Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Semarang, M. Fatkhuroji, selaku Kepala Seksi Madrasah Kementerian Agama Kota Semarang, Satria Nova, Pimpinan cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah, dan para pengawas dari sekolah-sekolah lainnya.

Putri menambahkan jika tujuan lain diadakannya workshop adalah sebagai ajang mencari sekolah yang tepat dan potensial untuk selanjutnya dikembangkan melalui program SLI. Setelah itu, akan mendapatkan gambaran tentang peningkatan performa sekolah melalui program SLI.

- Advertisement -