Teror Kejahatan dan Kecelakaan Hantui Ibukota

46 views
FY (29) pelaku penyiraman air keras pada enam siswi SMP 207 di Jakbar (8/11) lalu. Warga Jakarta dihantui beragam aksi kejahatan dan kecelakaan yang tidak terduga
- Advertisement -

BERAGAM modus teror kejahatan atau tindak kriminalitas dan kecelakaan yang tak terduga menghantui warga DKI Jakarta dan sekitarnya dalam aktivitas kesehariannya.

Bisa dibayangkan kesedihan orang tua dan keluarga ke enam siswi SMP Negeri 207 Kembangan, Jakarta Barat mendengar kabar, anak mereka yanga pulang dari kegiatan rutin sekolah, Jumat lalu (08/11) menjadi korban penyiraman air keras.

Pelakunya ternyata FY (29), pekerja bengkel servis alat pendingin (AC) yang sudah melakukan aksi teror di tiga lokasi berbeda di kawasan Jakarta Barat yang meresahkan warga sejak dua pekan ini.

Berdasarkan keterangan polisi, FY yang diduga waras atau dalam keadaan tidak mengalami delusi atau halusinasi, dengan sadar menyiramkan air keras (rumus kimianya: NaOH) atau lebih spesifik cairan kaustik soda yang biasa digunakan di bengkel.

FY berkendara sepeda motor memilih sasaran secara acak terhadap orang-orang yang ditemuinya di pinggir jalan dan menyiramkan botol berisi cairan tersebut ke wajah korban-korbannya yang saat itu sedang berada di Jl. Mawar, Srengseng, kembangan, Jakbar.

Pelaku yang pernah mengalami kecelakan kerja, jatuh dari lantai tiga bangunan kemungkinan mengalami frustrasi karena tidak mampu berobat, lalu melampiaskan kekecewaannya pada orang lain agar merasakan penderitaan yang sama.

Tingkat kriminalitas di ibukota dan sekitarnya memang cukup tinggi, menurut catatan polisi terjadi 32.301 kasus pada 2018 atau sekitar 16 menit sekali dengan “crime rate” atau dialami oleh 142 dari 100.000 penduduk.

Berbagai modus kejahatan terjadi secara tak terduga, mulai dari akibat sepele misalnya saling pelotot saat berpapasan, senggolan motor, ketersinggung karena ucapan seseorang, penjambretan atau pencurian dengan pemberatan, dendam pribadi, terlibat tawuran atau terperangkap di tengah tawuran dan peristiwa tak terduga lainnya.

- Advertisement -