Amalan Internasional Indonesia Kunjungi Kebun Pemberdayaan Dompet Dhuafa

352 views
- Advertisement -

SUBANG – Amalan International Indonesia, sebuah perusahaan penyedia program manajemen keuangan, mengunjungi salah satu area lahan pemberdayaan pertanian Kebun Indonesia Berdaya yang digagas Dompet Dhuafa di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Jum’at (22/11/2019).

“Jadi kami datang ke sini untuk melihat apa yang dilakukan Dompet Dhuafa. Ini adalah kunjungan pertama kami ke salah satu program Dompet Dhuafa. Dan apa yang telah dilakukan di sini sungguh menakjubkan. Kami juga, secara harfiah, merasakan apa yang yang dilakukan di sini (produk buah: red). Dan saya pikir kami sangat menantikan untuk bekerja sama dalam program mendatang di masa depan,” ujar Arne Hartmann selaku CEO Amalan International.

Yuniarko selaku Direktur Wakaf Dompet Dhuafa menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi masyarakat luas, bahwa Dompet Dhuafa mampu mengelola kebun produktif.

“Seeing is believing. Inilah usaha Dompet Dhuafa untuk mengajak siapapun untuk melihat sendiri pemberdayaan wakaf Dompet Dhuafa,” jelas Yuniarko, dilansir dompetdhuafa.org.

Terhitung Kebun Indonesia Berdaya sudah beroperasi selama lima tahun. Dan akan mengembangkan lagi produk wakaf ini ke arah industrialisasi dengan membangun pabrik yang nantinya akan menjadi tempat proses pembuatan selai. Bahan-bahannya sendiri nantinya berasal dari hasil pertanian Kebun Indonesia Berdaya.

 

- Advertisement -