Wardah Fasilitasi Guru Lihat Keberhasilan Pendidikan di New Zealand

474 views
Tulus brand ambassador Wardah dalam Wardah Inspiring Teacher. Foto: Kumparan
- Advertisement -

JAKARTA – Di tahun 2019 ini, Wardah sebagai brand kecantikan terkemuka di Indonesia menyelanggarakan Wardah Inspiring Teacher, yang diselenggarakan di 4 kota, yaitu : Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Jakarta.

Lebih dari 900 guru yang direkomendasikan untuk masuk seleksi, dan terpilih 200 guru dari keempat kota tersebut yang mendapatkan pelatihan. Pelatihan yang diberikan berfokus pada pengembangan desain inovasi pengajaran yang dibagi ke dalam beberapa tahapan pelatihan, mulai dari pelatihan tatap muka maupun daring yang semuanya bersifat dua arah.

“Dalam pelatihan ini, para guru dilatih untuk meningkatkan empati pada kebutuhan murid, tujuannya adalah agar mereka dapat menghasilkan produk inovasi media ajar yang dapat digunakan untuk membuat proses belajar mengajar menjadi lebih menarik dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh murid,” ungkap Suci Hendrina, Public Relations Manager PT. Paragon Technology and Innovation siempu brand Wardah.

Setelah melalui berbagai rangkaian pelatihan dan melihat antusias para guru dalam menimba ilmu, Wardah juga memberikan kesempatan kepada dua orang perwakilan guru Wardah Inspiring Teacher 2019 untuk melihat praktik pendidikan di negara maju, tahun ini Wardah memilih New Zealand sebagai negara tujuan.

“Selama di New Zealand, guru-guru diajak berkunjung ke berbagai jenjang sekolah, mulai dari primary school, high school, vocational school, dan juga berkesempatan untuk berkunjung ke salah satu universitas terbaik dunia di New Zealand,” jelas Suci.

Seperti program inisiatif lainnya, lanjut Suci, Wardah selalu mengedepankan kolaborasi. Dalam Wardah Inspiring Teacher 2019 ini pun Wardah mengajak Tulus untuk berkolaborasi dalam persiapan program ini.

“Sebagai Brand Ambassador, saya senang bisa diajak berkolaborasi di program Wardah Inspiring Teacher. Dan bertepatan dengan momentum Hari Guru Nasional, Saya berharap Wardah senantiasa dapat mendukung guru-guru untuk terus belajar dan meningkatkan kapasitas diri agar dapat mengembangkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul,” ungkap Tulus.

- Advertisement -