Puluhan Ribu Penerima KJP Tercatat Punya Mobil

77 views
ilustrasi
- Advertisement -

JAKARTA – Dinas Pendidikan (Disdik) DKI menemukan ada 81.000 ribu orang tua penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang tercatat memiliki mobil.

“Tapi bukan berarti yang terdaftar itu bisa kita potong. Kita tetep lakukan verifikasi lapangan untuk memastikan dari sisi kemampuan ekonominya seperti apa,” ujar Plt Kadisdik DKI Saefuloh Hidayat, di Jakarta Pusat seperti dilansir Detikcom (6/12).

Kendati demikian, Saefuloh mengatakan tidak semua dari total temuannya itu benar memiliki mobil. Dia menyebut sebanyak 60.000 orang sudah melakukan pemblokiran ke samsat.

“Kalau indikasi awal itu ada 81.000 orang tapi kemudian setelah diumumkan seperti itu mereka banyak sekali lebih dari 60.000 orang melakukan pemblokiran, artinya data itu sebenarnya menunjukkan bahwa mobilnya itu bukan mobil miliknya. Mereka ke samsat dan melakukan pemblokiran,” katanya.

Sedangkan sisanya, kata Saefuloh, masih menunggu klarifikasi. Disdik juga masih memproses ulang. Jika benar memiliki mobil, maka KJP yang didapat akan diputus.

- Advertisement -