Dompet Dhuafa Riau dan PBAK Tanamkan Gerakan Antikorupsi pada Pemuda di Pekanbaru

67 views
Pusat Belajar AntiKorupsi (PBAK) dan Dompet Dhuafa Riau melaksanakan penanaman gerakan antikorupsi kepada pemuda di Pekanbaru/ PBAK
- Advertisement -

PEKANBARU – Pusat Belajar AntiKorupsi (PBAK) dan Dompet Dhuafa Riau melaksanakan penanaman gerakan antikorupsi kepada pemuda di Pekanbaru, dalam serangkaian kegiatan menuju Festival Muda Melawan Korupsi untuk memperingati Hari Antikorupsi Sedunia.

Komunitas pemuda, mahasiswa, dan LSM turut terlibat dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini yakni pada 1 Desember – 2 Desember 2019.

Kegiatan diisi mulai dengan Training of Trainers Boardgame Antikorupsi, hingga Kelas Antikorupsi.

ToT Boardgame diisi langsung oleh Saya Perempuan Antikorupsi (Spak) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tujuan dari training ini adalah menciptakan Trainer yang cakap dalam Boardgame antikorupsi. Diharapkan, dari training ini lahir komunitas Boardgame antikorupsi di Pekanbaru.

“Melalui Boardgame ini adalah cara ampuh untuk menanamkan nilai-nilai antikorupsi bagi mereka”, kata Direktorat Pendidikan dan Pelayanan (Dikyanmas) KPK, Romi.

Di hari kedua, peserta disiapkan menjadi agen antikorupsi dengan pemaparan secara gamblang tentang korupsi dan gerakan antikorupsi.

Ridwan juga menjelaskan alasan mengapa Festival Muda Melawan Korupsi dilaksanakan di Pekanbaru, Riau. Menurutnya, provinsi ini sudah mulai menjadi wilayah rawan korupsi.

“Kita tahu, ketiga gubernur di sini sudah ditangkap KPK, juga isu kebakaran hutan dan asap. Diharapkan, dari gerakan ini, masyarakat jadi melek bahaya laten korupsi dan melawanya bersama-sama,” tuturnya, dilansir Znews.

- Advertisement -