Donatur Dompet Dhuafa Diajak Terjun Langsung ke Tempat Pemberdayaan di Yogyakarta

34 views
Puluhan donatur dompet dhuafa ikuti care visit dan kunjungi lebah madu di Hutan Wanagama/ Znews.id
- Advertisement -

YOGYAKARTA – Sebanyak 33 peserta yang terdiri dari donatur, influencer, dan komunitas, mengikuti Care Visit yang dikemas dalam konsep tour, di program-program pemberdayaan ekonomi Dompet Dhuafa Yogyakarta pada Sabtu (7/12/2019).

Anita, perwakilan Dompet Dhuafa Yogyakarta mengatakan kegiatan Care Visit bertujuan untuk mensyiarkan program dan produk pemberdayaan dari dana zakat produktif yang telah diamanahkan kepada Dompet Dhuafa.

Tempat yang dikunjungi diantaranya tempat budidaya lebah madu di Hutan Wanagama, kemudian Lurik Arana, program pemberdayaan ekonomi yang memproduksi kain lurik, hingga sentra pembuatan Payung Lukis Ngudi Rahayu di Desa Juwiring, Klaten.

“Tidak hanya sekadar memberikan materi, kami juga mengajak peserta untuk praktik langsung ke lokasi program-program pemberdayaan Dompet Dhuafa. Dari kegiatan ini, kami mengharapkan para peserta dapat menransfer nilai-nilai kepedulian terhadap sesama,” ujar Anita.

Lulu Dhea, peserta Care Visit, yang juga influencer mengaku sangat senang dapat bertemu dengan penerima manfaat dalam program pemberdayaan Dompet Dhuafa Yogyakarta.

“Bersyukur dapat bertemu dengan para penerima manfaat yang merasakan manisnya berkah dana zakat dari Dompet Dhuafa Yogyakarta. Semoga, makin banyak masyarakat Yogyakarta yang sadar untuk menunaikan zakatnya di Dompet Dhuafa Jogja. semoga lembaga ini semakin bisa menebarkan manfaat kepada masyarakat dhuafa yang lebih luas,” katanya, dilansir Znews.

- Advertisement -