Parni Hadi: Korupsi Hambat Upaya Pengentasan Kemiskinan

34 views
Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa, Parni Hadi menyampaikan potret upaya pengentasan kemiskinan dalam acara IDEAS Indonesia Poverty Outlook 2020/ Znews
- Advertisement -

JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa, Parni Hadi menyampaikan potret upaya pengentasan kemiskinan dalam acara IDEAS Indonesia Poverty Outlook 2020 di Jakarta, Senin (9/12/2019).

Parni Hadi mengatakan salah satu hambatan utama dalam pembangunan sebagai upaya memerangi kemiskinan adalah korupsi.

“Korupsi adalah musuh nomor satu dalam upaya pengentasan kemiskinan,” tegasnya.

Menurutnya, upaya mengentaskan kemiskinan ini sudah dimulai dari masa pemerintahan Soeharto. “Dulu kita mengenal progrowth, projob, lalu proenvironment,” paparnya.

Dia menegaskan, yang terpenting adalah bagaimana  beraksi dan juga kritis. IDEAS sebagai lembaga think thank bentukan Dompet Dhuafa, diharapkan mampu kritis dalam membedah masalah kemiskinan ini.

“Saya melihat pengentasan kemiskinan harus berarti pemberdayaan kaum dhuafa. Untuk itu perlu dipraktikan debirotikrasi, efisiensi, dan kemandirian,” katanya, dilansir Znews.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa, Yayat Supriatna, menyatakan bahwa lewat Indonesia Poverty Outlook 2020 oleh IDEAS ini Dompet Dhuafa akan mendapatkan input-input baru. Hal ini penting untuk membuat kebijakan dan rekomendasi program-program Dompet Dhuafa tahun 2020 mendatang.

- Advertisement -