YMGPI dan Dompet Dhuafa Galang Dana untuk Pengadaan 100 Alat Mammogram

13 views
- Advertisement -

JAKARTA – Dompet Dhuafa dan Yayasan Muda Giat Peduli Indonesia (YMGPI) menggalang dana untuk pengadaan 100 alat mammogram yang nantinya akan dipasang di seluruh rumah sakit miliki Dompet Dhuafa.

“Kanker payudara merupakan penyakit nomor satu yang mematikan di Indonesia. Maka kita membuat gerakan dengan Dompet Dhuafa. Karena Dompet Dhuafa merupakan platform yang sangat dan terpercaya untuk melakukan penggalangan dana bagi orang-orang kurang mampu,” jelas Tania Nordiana, Ketua YMGPI, dalam Meeting of Minds Forum 2019 (MeMinds) di Opus Grand Ballroom, The Tribrata, Jakarta, yang digelar selama dua hari pada Rabu hingga Kamis (11-12/12/2019).

Pengadaan tersebut merupakan bentuk preventif sekaligus edukatif. Karena kesadaran orang-orang akan kanker payudara masih terbilang minim. Terlebih dengan sedikit pula rumah sakit yang menyediakan alat mammogram dengan jumlah yang banyak.

“Kita harus memberikan upaya preventif sedini mungkin,” tambah Tania.

Akbar Saddam selaku kordinator lapangan Dompet Dhuafa di MeMinds Forum 2019 juga mengungkapkan kesehatan merupakan isu penting dan sentral. Jika kesehatan seseorang terganggu maka orang tersebut akan sulit beraktivitas.

“Ibaratnya jika ada salah satu organ kita yang rusak dan penyakitan. Apakah performa kita akan sama dengan sebelum kita terjangkit penyakit? Mungkin ada sebagian yang mampu mempertahankan performanya seperti sediakala. Namun tidak sedikit pula yang kurang mampu mengeluarkan performanya dengan maksimal. Lantaran ada anggota tubuhnya yang sakit,” jelas Akbar, dilaporkan Fajar dari redaksi Dompet Dhuafa.

- Advertisement -