Menjadi Fundraiser, Della Bisa Biayai Kuliah Sendiri

21 views
- Advertisement -

JAKARTA – Salah seorang tim fundraiser Della Dwi Cahyani, yang bertugas di konter di acara Meeting of Minds Forum 2019 (MeMinds), di Opus Grand Ballroom, The Tribrata, Jakarta, berbagi cerita serunya menjadi tim fundraiser.

Della awalnya tertarik menjadi bagian dari Dompet Dhuafa lantaran untuk menambah wawasan dan pengalaman tentang dunia pemberdayaan, dan ingin mendalami bagaimana program-program Dompet Dhuafa mampu mengangkat kesejahteraan orang-orang yang belum mampu.

Meski merasa senang, namun baginya menjadi tim fundraiser tidaklah mudah. Sebagai garda terdepan tim Dompet Dhuafa, Della agak kesulitan menyesuaikan waktu dan sikap para pengunjung yang lalu Lalang di depannya.

“Ada yang sempat nolak secara kasar. Tapi banyak juga yang baik. Sampai sekarang saya masih berhubungan baik dengan beberapa donatur. Bahkan silaturahim buat bukber atau ngadain lunch bareng. Padahal kan notabene saya udah ga aktif di fundriser. Mungkin itu yang namanya kerja dari hati. Bukan cuma cari materi,” ungkapnya.

Meskipun ada keluh kesahnya, dia merasa tetap mempunyai utang budi dengan Dompet Dhuafa, karena dengan bergabung dengan Dompet Dhuafa, Della bisa membiayai kuliah sendiri. “Seenggaknya saya nggak membebani orang tua,” akunya.

Banyak manfaat yang diperoleh dengan bergabung di Dompet Dhuafa. Selain mengetahui program-program pemberdayaan, di sini juga akan diasah kemampuan komunikasi. Yang menurut Della cukup penting. Apalagi dalam kehidupan sehari-hari.

“Menurut saya menjadi bagian tim fundraiser itu seperti antara guru, teman dan rekan bisnis. Karena kita menjelaskan seperti guru, menjadi teman untuk bertanya, dan rekan bisnis dalam kebaikan mengajak orang berziswaf,” jelasnya, dilaporkan Fajar.

 

- Advertisement -