Jambore Anak Indonesia 2019, Dompet Dhuafa Ajak Anak Raih Mimpi

24 views
- Advertisement -

BOGOR – Dompet dhuafa kembali menggelar acara tahunan Jambore Anak Indonesia (JAI) 2019 dengan mengusung tema “Mimpiku Inspirasiku” di New Panjang Jiwo Resort, Sukaraja, Bogor, pada Selasa – Rabu (24-25/12/2019).

Jambore tersebut diikuti  200 anak yatim-piatu dari berbagai yayasan di Bogor. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tahun ini tidak ada agenda outbound. Karena ingin memberikan mereka waktu yang lebih luang untuk mengeksplor apa cita-cita mereka.

“Nggak cuman mengenali profesi yang itu-itu saja. Ternyata ada lho profesi penyiar, barista, atlit olahraga hoki, content creator dan juga masih banyak lagi,” jelas Argon Faisal Marconi, selaku Ketua Panitia JAI 2019.

Hafizah (9), salah satu peserta menuturkan senang mengikuti kegiatan tersebut. Ia jadi tahu tentang banyaknya profesi yang ada. Ia sempat juga menjadi model dalam pengenalan profesi Fashion Designer.

Harapannya melalui kegiatan tersebut, anak-anak tetap semangat untuk meraih mimpi-mimpinya di tengah keterbatasan yang ada.

“Walau sudah tidak memiliki orang tua dan keterbatasan yang lain, kami berupaya terus menyemai harapan anak-anak. Sehingga mereka tetap percaya diri buat kejar mimpinya. Semua orang itu mempunyai peluang yang sama untuk mencapai mimpi-mimpinya,” tutup Argon, dilansir dompetdhuafa.org.

- Advertisement -