Dompet Dhuafa Resmikan Masjid di Kutai Barat

15 views
- Advertisement -

KUTAI BARAT – Tim Dompet Dhuafa Kalimantan Timur bersama Dompet Dhuafa Australia,  meresmikan Masjid An-Noor di Kampung Sumber Sari, Kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat.

Sebelum menghadiri peresmian masjid,  tim menuju Kampung Muyub Ilir, Kecamatan Tering, dimana terdapat Program Perahu Dakwah yang juga mendapat dukungan dari Dompet Dhuafa Australia.

Alfi (43), salah satu warga Muyub Ilir, mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa. Sudah banyak bantuan dan perhatian yang telah diberikan kepada warga setempat yang sebagian besarnya adalah muallaf.

“Mulai dari pemberian donasi Alqur’an, pemberian hewan kurban yang rutin setiap tahun, penyaluran zakat fitrah, perayaan PHBI, pengadaan Perahu Dakwah untuk operasional ustadz dan kegiatan sosial masyrakat hingga penempatan Dai untuk mengabdi di kampung kami. Sebagai muallaf kami merasa dibimbing, dididik dan ditemani dengan baik dalam mendalami Islam,” ucap Alfi, dilansir dompetdhuafa.org.

Setelah itu, tim meluncur ke acara peresmian yang dihadiri secara langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur, Petinggi Kampung Sumber Sari, Pewakif Tanah, para tokoh agama, tokoh masyarakat setempat dan juga jamaah sekitar masjid.

“Alhamdulillah, kami sampaikan banyak terima kasih kepada keluarga besar Dompet Dhuafa, donatur, Dompet Dhuafa Kalimantan Timur, Dompet Dhuafa Australia dan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan masjid. Semoga Masjid An Noor memberikan banyak manfaat dan keberkahan bagi Dompet Dhuafa, para donator dan juga bagi masyarakat di sini,” tutur Mulyadi, selaku petinggi Kampung Sumber Sari.

- Advertisement -