Sanksi Pemberian Bantuan dari BNPB untuk Pasaman Barat Dicabut

57 views
Ilustrasi Rumah rusak berat karena banjir di Pasaman Barat. Foto: Haluan
- Advertisement -

PASAMAN BARAT – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat, Edi Busti mengatakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia mencabut sanksi pemberian bantuan kebencanaan untuk Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (23/1/2020)

“Kami sangat bersyukur mengingat Pasaman Barat merupakan daerah rawan bencana yang sangat butuh bantuan. Sanksi ini sebelumnya diberlakukan karena Pasaman Barat pernah tersandung kasus bantuan bencana. Saat ini kasusnya sudah inkrah di pengadilan Tindak Pidana Korupsi,” katanya.

Menurut dia Bupati Pasaman Barat,Yulianto menunjukkan rasa haru dan bangganya atas dukungan pihak BNPB kepada Pasaman Barat yang selama ini terasa sangat minim bantuan terkait dengan permasalahan yang pernah ada.

Pihaknya bertekad untuk melakukan perbaikan ke depannya terutama dalam hal penanggulangan bencana.

Ia menyebutkan setelah pertemuan dengan pihak BNPB, pihaknya segera memasukkan berbagai proposal terkait tanggap bencana di seluruh wilayah Pasaman Barat untuk segera dapat diproses dan direalisasikan oleh BNPB.

“Kami sangat berharap bantuan dapat diturunkan karena sejumlah daerah mengalami bencana dan butuh perbaikan,” harapnya, dikutip Antara.

- Advertisement -