Indorelawan: Di Indonesia Ada Lebih dari 4.000 Kegiatan Kerelawanan

13 views
- Advertisement -

JAKARTA -Direktur Eksekutif Indorelawan, Marsya Nurmaranti menceritakan pengalamannya menjadi seorang relawan, dalam rangkaian acara Humanesia yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa pada Minggu (26/1/2020) di M Bloc Space, Jakarta.

Dia mengaku sudah terjun sejak tahun 2012, namun belum konsisten hingga akhirnya tahun  2016 dia bergabung di Indorelawan. “Saya sangat bangga menjadi seorang relawan,” ucapnya bangga, dikutip dompetdhuafa.org.

Di tengah pembicaraannya, ia menyampaikan kepada seluruh pengunjung bahwa relawan adalah mereka yang terlibat dalam kegiatan sosial maupun kemanusiaan.

“Jadi bukan hanya di kebencanaan saja untuk jadi seorang relawan,” tuturnya, seraya menambahkan jika di Indonesia ada 4.000 lebih kegiatan kerelawanan.

Ia mencontohkan, salah satu kegiatan yang mungkin tidak terfikirkan adalah mendaur ulang bunga-bunga bekas acara seperti pernikahan, ulang tahun, wisuda, dan lainnya.

Menurutnya, sekelompok orang berkumpul dalam satu wadah kerelawanan bernama Daur Bunga. Mereka ingin agar bunga-bunga bekas yang masih layak dan yang telah menunaikan tugasnya dalam mempercantik ruangan, dapat mempercantik hari bagi seseorang yang mendapatkannya, dan memberikannya kepada siapa yang hatinya sedang murung.

 

- Advertisement -