Suriah Klaim Berhasil Cegat Dua Serangan Rudal Israel

309 views
Ilustrasi
- Advertisement -
SURIAH – Pertahanan udara Suriah telah mencegat dua serangan rudal Israel tak lama setelah Israel melucurkan rudal dari atas Dataran Tinggi Golan yang diduduki  melalui wilayah udara Lebanon.

Setidaknya delapan pejuang terluka dalam serangan yang melihat posisi militer ditargetkan pertama di dekat Damaskus, dan 30 menit kemudian di dekat provinsi Deraa, Quneitra dan Karang Damaskus, sebagaimana dilaporkan kantor berita SANA yang  mengutip sumber militer.

“Pertahanan udara kami menghadapi serangan Israel” di sebelah barat Damaskus, kantor berita SANA melaporkan pada hari Kamis, menambahkan bahwa mereka “mampu menembak jatuh sebagian besar rudal musuh sebelum mereka mencapai target mereka”.

Sebelumnya, SANA menetapkan bahwa serangan Israel menghantam wilayah al-Kiswah – sudah ditargetkan beberapa kali di masa lalu – serta Marj al-Sultan dan Jisr Baghdad.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), setidaknya 12 pejuang pro-Iran tewas, namun Al Jazeera tidak dapat secara independen memverifikasi jumlah korban.

- Advertisement -